Seserahan + Jujuran

Assalamualaikum

Masih ingat Postingan yang sebelumnyaaa ga yaaa? yang ini lho😀. Yapss aku lengkapin deh tuh postingan yang ga niat banget buatnya

Kan pas maret ada tuh libur pas jumat,sabtu, minggu. Dalam waktu weekend ini dan kebetulan ada iqbal, sebelum Jumat, kita mutusin buat ngadain ketemuan ortu untuk ngebahas tanggal pernikahan, yaelaaah remponk deh kalau masih cari hari baik, pdhl selama ini yang aku tau semua hari itu baik (bener kan?). hmmm yah sebenarnya aku ga sreeeegg untuk ngmng sama nenek jauh untuk minta cari hari baik,,,ahhh pokooknya remponk bgt dah! perasaaan campur aduk lho buat nentuin ini. Bapakku ngebuat hal remponk, yang sebenarnya bisa simple.

1. JUMAT ( TEMU ORTU )
Yapss Jumat ini acaranya cuma ketemuan ortu, untuk ngebahas kapan rencana jujuran ( adat bugis ), dan apa saja yang perlu dibawa,,,karena bapakku lagi sakit. Jadi bapak ngewakilin ke nenek ( tantenya Bapak ), yapss karena nenenk ne mungkin bugisnya totok, ada ajja menambah rempongan,dari ngebahas adat yang ini itu, ujung2nya minta KEMPU. KEMPU itu kata si nenek , syarat utama dan tidak bisa ditinggalkan, jadi intinya ajja yah ribet pokoknya jelasin kempu itu bisa diganti uang sejumlah yang diminta si nenek, dan itu buat pribadi nenek😛.
note : setelah acara jujuran baru diketahui daripada tetua lain, kempu itu ternyata bukan untuk pribadi. tapi dibagi2 ke saudara si cewek yang akan menikah. ketauan deh modusnya..Maaf ya nek jadi ilfil kalau caranya gini.
g ada foto ini, mati lampu soalnya

2. SABTU
ini sih preparation buat acara besok, yah masak2. Ternyata masak soto itu remponk banyak bahannyaaa,,:D. bolak balik pasar deh si tante *maacih tante
Dan pas siang janjian ma ayank iqbal, buat ngias seserahan. Janjian jam 12 dijemput jam 2…hayaaah.ow ya hari ini juga janjian ma tante buat ketemuan di rumah ayank iqbal, biar tante tau aja ( PENGUMUMAN ORANG RUMAHKU GA PERNAH TAU RUMAH CALONKU, #KURANGSILATURAHMI ), dan sekalian antar tuh alat simpan uang yang dipinjamkan nenek kempu😛. Ow ya sebelum kerumah iqbal, aku belanja plastik Press gunanya buat ngiasin seserahan yang ga bisa di tutup😀.Ternyata ne plastik ga guna ga bisa dipakeee, end then kita belanja lagi deh,,ow ya ngias seserahannya cuma 8 + bedcover yang ga dihias2,,,hahhahahha
ow ya dibantuin ma calon kk ipar dan kak nita *thanks yaaa.
Tapiiiii si ayank lupa moto keasiykan main game, dan aku lupa minta foto karena remponk ma hias2 hahahhahah.

3. MINGGU ( SESERAHAN + JUJURAN )
yah ini PRA SESION sebelum menikah, acara adat SESERAHAN + JUJURAN.
Dan hari ini diputuskan oleh si nenek dan tidak bisa di ganggu gugat AKAD NIKAH RABU, 29 MEI 2013, resepsinya terserah anda2. Dan sesuai dengan keinginan aku dan iqbal kita memutuskan NIKAH SABTU, 1 JUNI 2013.
KENAPA 1 JUNI? soalnya iqbal baru dpt cuti akhir mei, dan pas juni tgl 10 sudah harus pulang. hedehhhh

ow ya cekidot deh foto2nya

jjrn 1

jjrn 2

jjrn 4

jjrn 3

jjrn 5

2 thoughts on “Seserahan + Jujuran

Boleh Comment Kok :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s