inikah rasanya ???

Assalamualaikum udah akhir tahun aja dan jarang ngeblog. Mau nyicil curhat dulu ah di blog🙂

Inikah Rasanya…..Melahirkan Normal

                                                                                                                                                                                                         Alhamdulillah wasyukurilah yang ditunggu2 selama 9 bulan akhirnya hadir juga😀, setelah hampir 2 minggu menggalau ria, karena lewat 4 hari dari HPL, HPL dr dokter 12 Oktober, akhirnya lahiran 16 Oktober samaan tanggal lahirnya dengan Bro ifan😀. Selama menggalau jd rajin2 olahraga ikutin petunjuk2 hasil googling biar cepat kontraksi dan lahir secara normal. Dari jongkok berdiri, naik turun tangga, pakai sandal refleksi, jalan pagi yang paling malass dilakuin pas hamil tua dll. Hohoho, Pas hari kamis pagi lagi asyik2 nonton prepare wedding nagita raffi, saya ma suami rencananya mau jalan2 pagi ke pantai yang katanya baik juga buat pernafasan, eh pas turun dari tempat tidur dan mau ganti baju tiba2 aja keluar air kayak pipis banyak bangett dan campur dikit darah, alhamdulillah ga panik dan pas lg ngobrol ma suami panggil ibu mertua atau engga buat mastiin tuh air ketuban atau bukan, eh kk ipar dengar pembicaraan kt dan langsung teriak ” Maaa, Ida mau melahirkan “. Nah ibu mertua kira baru tanda lendir + darah jadi disuruh santai2 aja mandi + sarapan dulu, tapi saya bilang keluar kayak pipis ga bisa ditahan. Dan langsung aja disuruh siap2 klinik tanpa disuruh mandi dan sarapan. hohohohoo. Langsung cuss dehhh ke Klinik Bersalin yang udah dipilih, dan suami nyusul naik motor biar mudah pas butuh apa2 jd pakai motor aja. Pas sampai bidan masih blm ada rasa kontraksi,,,penasaran aja selama nunggu kelahiran kontraksi itu katanya sakit banget,,sakitnya semana sih ? pikir saya waktu itu dikit meremehkan. Dan pas di cek ma bidan baru pembukaan 2 aja, dan saya tanya boleh jalan2 engga ? bidan bilang udah pecah ketuban dini bu, jd ibu hanya boleh baring sambil menunggu pembukaan lengkap dan harus miring ke kiri biar cepat pembukaanya,,,waktu awal2 masih nyantai sakitnya tapi makin lama makin sakit dan minta digosokin belakang badan ma suami😀 masih sempat selfie2 dan bbman tuh. Waktu makin sering sakit akhirnya suami panggil bidan lagi pas udah 3 jam kemudian buat cek pembukaan ternyata masih  tetap pembukaan 2 aja dan disuruh sabar karena sakitnyaaaaaa memang sakiiiiiit. oooo begini kah rasaanya…dan pas dah sorean habis ashar sakitnya makin gila ajja donk, minta cek lagi ma bidan dah pembukaan berapa ternyata baru pembukaan 5 dan kalau mau disuruh ke ruang bersalin aja,,kirain bakal di rangsang ternyata engga donk,,,dan setelah 1 jam kesakitan nunggu pembukaan l diruang bersalin dah pembukaan 10 dengan banyak ngoceh yg kata bidan pelajaran pernafasannya diingat2, saya dengan agak histeris menjawab mana bisa ingat pelajran dah sakit gini,  pembukaan komplit ,waktunya untuk berjuang hidup dan mati, ilmu senam hamil yg untuk mengeden terpakai juga😀. Akhirnya setelah mengeden berapa kali dengan semangat 2014 bersama suami disamping saya, our baby launching juga. And Welcome the World our Baby Girl

Ghaitssa Nur Fauzya call her " Zya "

Ghaitssa Nur Fauzya
call her ” Zya ” 16 Oktober 2014, Pukul 17.50 BB : 3 kg TB : 48 Cm

Legaaa bangett dan si baby setelah dibersihkan dan di adzanin oleh suami langsung IMD ( Inisiasi Menyusu Dini ), woww Amazing rasanyaaaaaaaaaaaa dah jadi ibu,,,begini ya perjuangan mamaku pas ngelahirin anak2nya. hmm udah dulu cerita lahirannya mau nyusuin anak cantik duluu yang udah bangun , Buat teman2 yang lagi nunggu babynya,, SEMANGAT YAA🙂

 

Boleh Comment Kok :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s